Erin's Challenge adalah sebuah media pembeljaran bahasa jepang yang mengulas tentang kehidupan seorang siswa asing bernama Erin yang sedang menimba ilmu di jepang.
Picture
cukup dengan mengakses : http://www.erin.ne.jp kamu udh bisa dapet :
  • Basic Skit List
  • Advanced Skit
  • Key Phrases
  • Develop Vocabularry List
selamat mencoba minnasan :) がんばって ください

 
 
 
 
Zaman-zaman yg dialamin jepang jepang yaitu :
-Zaman Prasejarah :
Zaman Jomon dan Yayoi

-Zaman Monarki
Zaman Yamato
Zaman Asuka-Hakuho
Zaman Nara
Zaman Heian

-Zaman Feodal
Zaman Kamakura
Zaman Muromachi
Zaman Azuchi-Momoyama

-Zaman Feodal Akhir
Zaman Edo
Tahun-Tahun Terjadinya Zaman-zaman Tersebut :
Zaman Jomon terjadi pada -200 Sebelum Masehi
Zaman Yayoi terjadi pada tahun 200 Sebelum Masehi - 250 Setelah Masehi
masuk ke Zaman Monarki Awal yaitu Zaman yamato yang terjadi pada 250-552 dimana pada zaman tersebut muncullah Pangeran Shotoku (574-622) dan Pembaharuan Taika lalu selanjutnya masuk ke Zaman Asuka dan Hakuho yang terjadi pada 552-710 kemudian masuk ke Zaman Nara 710-794 dimana muncullah Kebudayaan Tempyo dan memasuki Zaman Monarki Akhir yaitu masuk Zaman Heian 794-1185 yang ditandain dengan berkembangnya kebudayaan nasional.

memasuki Zaman Feodal Awal masuk ke Zaman Kamakura yg terjadi pada 1192-1333 pada zaman ini menceritakan tentang struktur masyarakat feodal lalu menceritakan tentang kehidupan para petani, para pengrajin dan para pedagang lalu membahas tentang shikken dan keruntuhan bakufu dan masuknya kebudayaan Budha dan kebudayaan Militer.
memasuki Zaman Muromachi yang terjadi pada 1333-1573 dimana terjadi Restorasi Kenmu lalu terjadi perselisihan istana utara melawan istana selatan dan melalui masa perang saudara dan pengaruhnya serta langkah-langkah penyatuan negara. Zaman Azuchi Momoyama memasuki masa Oda Nobunaga, Toyotomi Hideyoshi dan lahirlah kebudayaan Azuchi Momoyama memasuki Zaman Edo yg terjadi 1603-1867 memasuki sistem Bakuhan, sistem Pelapisan Sosial memasuki keadaan ekonnomi yang buruk dan memasuki kebudayaan zaman Genroku.
 
 
Huruf Hiragana, Katakana, dan Kanji